H2, B1, T1 [Perguruan Tinggi]

Posted in: Labels: - 0 comments
"Semoga saya diterima, Aamiin."

Itulah kata-kata yang sering saya dengar akhir-akhir ini, sebuah harapan dari para pelajar. Harapan tersebut bukanlah sekedar harapan, tapi juga diiringi oleh usaha-usaha, mulai dari belajar mandiri, mengikuti bimbel, maupun belajar dari kehidupan sehari-hari.

Usaha-usaha tersebut adalah dalam rangka mengejar suatu keinginan, keinginan yang selayaknya dimiliki oleh pelajar, keinginan untuk meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggi. Berbagai ujian dari berbagai perguruan tinggi diikuti oleh mereka, entah itu SIMAK-UI, UM-UGM, SMUP-UNPAD, SNMPTN, dan lain lain.

Mereka (para pelajar), begitu semangat untuk mengikuti berbagai ujian, mereka ibarat berebut jatah untuk bangku perkuliahan. Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Kedokteran, Teknik Industri, Teknik Sipil, Hukum, Kriminologi, dan banyak lagi jurusan yang mereka kejar, demi masa depan yang cerah dan menjanjikan.

Mungkin mereka bisa dibilang sebagai individu terpilih, bila nantinya mereka sukses merebut bangku perkuliahan yang diinginkan, mereka juga kelak akan menjadi individu yang berjuang di bangku perkuliahan. Namun, sebagian dari mereka masih belum memahami apa yang sebenarnya dituju dalam perkuliahan, mereka tidak memahami karena sebagian dari mereka ada yang terpaksa, dipaksa, atau belum mengerti.

"Bila hatimu berkata, ikutilah. Bila hatimu diam, ikutilah petunujuk dari orang yang kau percaya. Bila hatimu bisu, memohonlah pada Tuhan agar hatimu bisa berbicara ."



Sekian.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2010 Larhuman's All rights reserved. Powered by Blogger .

Design by Larhuman. Blogger Template by Larhuman | LE-Center.